Minggu, Agustus 30, 2009

BLACKBERRY 9630 TOUR! BISA DUA NOMOR,CDMA-GSM!!



Mumpung lagi demam blackberry,ga ada salahnya niih kita bahas Blackberry yang satu ini,namanya Blackberry Tour atau 9630,sama aja deeh mau nyebutin yang mana.. ^_^
OK, dari sisi desain,kayaknya masih sama seperti Blackberry yang lain,masih setia dengan trackball n full QWERTY keyboard,yang memang menjadi ciri khas dari Blackberry. pengunci layar diletakkan pada sisi atas ponsel, untuk layar,blackberry yang satu ini masih menggunakan layar berjenis TFT seperti ponsel kebanyakan, namun dengan resolusi mencapai 480 x 360 pixel. bagian depan ponsel terbuat dari plastik dan bagian belakang dilapisi oleh bahan karet.
Tour sudah menganut sistem operasi Blackberry terbaru yaitu versi 4.7.1. yang sudah lebih cepat dan stabil.
seperti judul di atas, ponsel ini mendukung dua jaringan yang berbeda, yaitu CDMA dan GSM. tetapi, Tour hanya memiliki satu slot kartu SIM saja.. lalu bagaimana dengan nomor satunya?? tenang, untuk nomor yang satunya menggunakan sistem inject..
namun kedua jaringan/ nomor tersebut tidak dapat digunakan secara bersamaan (Dual on) layaknya ponsel buatan cina kebanyakan..tetapi harus di ganti secara manual..
Tour memiliki konektivitas yang sama seperti ponsel yang lain, yaitu bluetooth dan kabel data USB, kinerjanya pun setara dengan Javelin ataupun Bold. namun, kenyataannya blackberry tour ini tidak di lengkapi koneksi WI-FI, yang keberadaannya cukup membantu bagi pengguna blackberry..
sekarng kita ke bagian Multimedia.. Tour dilengkapi dengan kamera berresolusi 3,2 MP, dilengkapi dengan fitur autofocus dan flash untuk pemotretan di malam hari atau tempat yang minim cahaya...
Tour juga dilengkapi Mp3 player, Video player, Audio recording, dan masih banyak lagi.
untuk memori,ponsel ini menyediakan memori internal sebesar 256 mb..cukup kurang memang,apalagi bagi anda yang gemar menyimpan banyak file seperti Mp3, Foto, dan Video. namun tenang saja Tour menyediakan slot memori eksternal yang berjenis Micro SD dan bisa di upgrade hingga 16 gb, cukup puas bukan??
anda dapat juga mendownload aplikasi aplikasi khas Blackberry,,namun harus menggunakan layanan Blackberry (BIS). dan tidak gratis.. (hari gini gratis???hehehehe)
ngomong ngomong soal baterai, Tour membawa baterai jenis Lithium ion (Li-ion) yang mempunyai daya tampung 1400 mAh. dalam sekali charging baterai (sampai benar benar terisi penuh) dapat bertahan hingga dua hari dalam pemakaian normal.
Blackberry ini dilego sekitar Rp 6.300.000 bm,karena versi resminya atau bundling dengan operator belum ada di indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar