Senin, Agustus 26, 2013

Akan Nyapres, Djoko Santoso Mulai Galang Dukungan

Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal (Purnawirawan) Djoko Santoso menyampaikan secara terus terang soal rencananya akan mencalonkan diri sebagai Presiden RI. Pernyataan ini disampaikan dalam halal bihalal organisasi Red Army dan ASA Kota malang, Jawa Timur. "Saya pendatang baru di dunia pencapresan," kata Djoko di depan 1.500 orang, Ahad 25 Agustus 2013.

Keinginan maju sebagai calon Presiden, kata dia, untuk memberikan sumbangsih kepada negara setelah dirinya purnatugas. Djoko mendambakan Indonesia menjadi negara yang kuat dalam bidang ekonomi, pertahanan dan politik di dunia internasional, termasuk memenangkan persaingan dalam pasar bebas. "2045 atau 100 tahun mendatang Indonesia harus bisa kembali berjaya," katanya.

Namun Djoko mengakui bahwa sejauh ini belum ada partai politik yang akan dipakai sebagai kendaraan politik maju sebagai calon Presiden. Meski demikian Djoko mengatakan telah berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik.

"Politik itu dinamis, bisa berubah sewaktu-waktu," katanya. Djoko mengaku tak mendapat undangan untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat. Namun ia tak berkecil hati dan terus melakukan komunikasi secara intensif dengan partai politik.

Ketua Red Army, Peni Suparto mengatakan, organisasi ini terbentuk setahun lalu di Malang dengan membawa semangat ideologi Pancasila dan semangat perjuangan para pendiri bangsa. Organisasi ini, katanya, bakal bergerak di bidang sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. "Kita sediakan sembako murah bagi warga," kata Peni yang juga bekas Wali Kota Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar